Alasan Memilih Medis Jepang

1. Teknologi medis tingkat tinggi

Kaikoukai memiliki perawat Indonesia yang bersertifikasi (asisten perawat) dari Jepang. Kaikoukai juga memiliki penerjemah orang Indonesia khusus, sehingga Anda dapat fokus menjalani perawatan dengan tenang di Kaikoukai.Selain itu, Kaikoukai bekerja sama juga dengan rumah sakit universitas yang berada di Aichi, sehingga pasien dapat dirujuk ke rumah sakit yang lebih baik jika terdapat perawatan yang tidak dapat ditangani oleh Kaikoukai.

2. Metode perawatan dengan beban yang sedikit terhadap tubuh

Pola pikir berupa "invasif minimal" yang meminimalkan beban terhadap tubuh akibat perawatan.
Medis di Jepang berusaha untuk menjaga QOL (Quality of Liife -kualitas hidup-) pasien agar tetap tinggi sekali pun setelah mendapatkan perawatan.

3. Dokter yang kaya akan pengalaman

Banyak pasien di Jepang yang mendapatkan perawatan karena di Jepang memiliki Asuransi Kesehatan Nasional. Hal tersebut mebuat dokter di Jeang memiliki kesempatan untuk memperoleh banyak pengalaman dibandingkan dengan dokter di negara lain. Dengan pasien mudah mendapatkan perawatan, maka jumlah kasusnya pun ada banyak. Hal tersebut membuat kualitas medis di Jepang menjadi tinggi.

Kelebihan Pengobatan Jepang

1. Teknologi medis tingkat tinggi

Baca Artikel

Jepang mampu menyediakan lingkungan medis berstandar tinggi dengan teknologi mutakhir tingkat tinggi yang mewakili istilah "Made in Japan". Sehingga pasien dapat menjalani perawatan di lingkungan yang nyaman. Terdapat berbagai cara untuk melihat parameter mengenai tingkat medis setiap negara. Namun jika membandingkan kanker se- bagai salah satu penyakit yang menakutkan di dunia, maka dapat diketahui bahwa prestasi medis Jepang cukup tinggi. Berdasarkan penelitian internasional bersama CONCORD-2 yang meneliti 5 tingkat kelangsungan hidup lebih dari 25 juta pasien kanker di 67 negara (1995-2009), tingkat kelangsungan hidup setelah operasi pasien kanker paru-paru Jepang adalah 30,1%. Ini merupakan angka yang tertinggi di dunia. Di antara negara-negara besar, Amerika Serikat 18,7% dan Jerman 16,2%, sehingga prestasi medis di Jepang cukup mencolok. Di antara berbagai macam operasi kanker, terdapat operasi kanker pankreas yang memotong sekaligus kepala pankreas dan duo- denum bernama pancreatoduodenectomy. Operasi ini didengungkan sebagai operasi yang sangat sulit. Jepang memiliki prestasi yang lebih baik dibandingkan negara lain untuk operasi ini. Tingkat kematian dalam kurun 30 hari setelah operasi adalah 1,35%. Dibandingkan dengan Amerika Serikat yang 2,57%, dapat diketahui bahwa keamanannya hampir 2 kali lipat.

2. Metode perawatan dengan beban yang sedikit terhadap tubuh

Baca Artikel

Jepang sangat terbiasa dengan pola pikir berupa "invasif minimal" yang meminimalkan beban terhadap tubuh akibat perawatan. Medis di Jepang berusaha untuk menjaga QOL (Quality of Liife -kualitas hidup-) pasien agar tetap tinggi sekali pun setelah mendapatkan perawatan.
Contohnya untuk operasi penyakit pencernaan yang menggunakan endoskopi. Rasa sakit setelah operasi dapat dikurangi dan dapat pulih lebih cepat dengan hanya melukai tubuh sedikit saja. Pengobatan intravaskular yang menggunakan kateter, operasi otak atau jantung, cyber knife, dan radioterapi seperti sinar partikel juga digunakan sehari-hari sebagai perawatan invasif minimal.

3. Dokter yang kaya akan pengalaman

Baca Artikel

Jepang memiliki sistem asuransi kesehatan nasional sehingga pasien dengan mudah untuk mendapatkan perawatan. Karena kemudahan pasien mendapatkan perawatan, maka jumlah kasus yang ditangani menjadi banyak.
Hal ini membuat dokter di Jepang memiliki kesempatan untuk memupuk pengalaman lebih banyak dibandingkan dengan dokter di negara lain. Sehingga tingkat pengalaman medis di Jepang akan selalu meningkat dengan sendirinya.
Berdasarkan OECD Helath Statistics 2013, Jepang merupakan negara yang paling banyak memiliki CT dan MRI per 1 juta jiwa. Hal ini membuat dokter radiologi memiliki banyak pengalaman kasus, sehingga akan mempercepat menentukan diagnosis dan selanjutnya untuk penyembuhan penyakit.